Perangi Narkoba, Kodim Grobogan Gelar Penyuluhan P4GN

INLINK, GROBOGAN – Demi mencegah terhadap peredaran Narkoba dilingkungan Kodim 0717/Grobogan menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada anggota yang dilaksanakan di aula Makodim jl. Suhada no. 2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Rabu, (29/5/24).

Penyuluhan terhadap anggota Kodim 0717/Grobogan ini diikuti oleh 150 orang. Sebagai nara sumber Kasat Narkoba Polres Grobogan AKP Eko Bambang N, S.H., M.H beserta tiga orang anggotanya.

Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P yang diwakili Kasdim Mayor Chb A.M Ichfani. S.E dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI -AD dalam pemberantasan terhadap Narkoba,sehingga kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kita harus mampu menguasai wilayah binaan untuk deteksi, cegah dini guna mempersempit ruang gerak dan memutus matarantai peredaran Narkoba. Menghindari dan menjauhi pengaruh Narkoba,karena dapat merusak bangsa. Hati hati dalam pergaulan laksanakan perintah dan tugas dengan penuh tanggung jawab,” terang Kasdim.

Sementara itu dalam sambutannya Kasat Narkoba mengatakan, sangat terima kasih karena dapat hadir dalam P4GN yang diadakan Kodim 0717/Grobogan, diharapkan kegiatan ini dapat bejalan dengan tertib dan lancar.

“Narkoba sangat merugikan, untuk itu diharapkan para anggota TNI jangan pernah mengkonsumsi ataupun terjerat yang namanya Narkoba. Karena jika sampai terjerat narkoba yang rugi bukan hanya anda, namun keluargapun terkena dampaknya,” terang Eko.

Eko menambahkan, untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Pos terkait