Ajang Pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan Karet Semanggi Berlangsung Secara Demokratis

INLINK.ID, Jakarta | Ketua RW adalah Lembaga terkecil dalam Pemerintahan, namun memiliki peranan yang cukup penting dalam merealisasikan setiap program pemerintah, sesuai Pergub 171 tentang pelaksanaan tugas RT/RW.

sehingga pelaksanaan pemilihan ketua RW 04 Kelurahan Karet Semanggi Kecamatan Setia Budi masa bakti 2021- 2024 dilaksanakan secara demokratis, dengan lima orang Kandidat, dan empat puluh dua orang warga, sebagai perwakilan dari lapisan masyarakat sebagai daftar pemilih tetap (DPT).

 

Bertempat di Halaman Masjid Jami BAITUL MUKHLISIN RW 04 Kelurahan Karet Semanggi Kecamatan Setia Budi, pada Minggu (5/12/2021), Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Karet Semanggi, Ahmad Yani, S.O.S. menyampaikan “Agar dapat memiliki rasa tanggung jawab dalam merealisasikan kinerja kerja sesuai visi dan misi masing masing kandidat terpilih nantinya”. Ujarnya.

 

Sulastri, M.S.O.S. selaku Ketua Panitia Pelaksana pemilihan tersebut mengatakan ” kegiatan pemilihan ketua RW 04 dengan cara demokratis dan tak lepas dengan standar prokes 3M” ungkapnya

 

Ditambahkan pula bahwa Warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diharuskan mencoblos salah satu dari lima orang kandidat, sebagai calon ketua RW sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh panitia pelaksana.

Ketua Panitia juga menyampaikan, nama nama Empat orang Kandidat pemilihan ketua RW adalah sebagai berikut 1. Ridwan Sjukri, S.H. 2.Anis Sholihuddin,S.H 3.Salamus Salimin. 4.Rusdiono. 5. Benny Wibowo, S.E. Secara keseluruhan kandidat menyampaikan visi dan misi sebelum dimulainya acara pencoblosan.

Setelah pencoblosan dan penghitungan suara yang memperoleh suara terbanyak adalah kandidat dengan nomor urut dua, Anis Sholihuddin, S.H. sebanyak dua puluh satu suara. sebagai Rw terpilih Anis menyampaikan “ucapan terimakasih kepada warga yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, khususnya bagi warga RW 04”. pungkasnya.

(Win).

Pos terkait