Pelayanan Prima, Polsek Cakung langsung turun ke masyarakat dalam Layanan Halo Polisi

Jakarta – Polsek Cakung melaksanakan kegiatan HALO POLISI di Kantor RW 03 Kel. Ujung Menteng Kec. Cakung Jakarta Timur. Sabtu (09/11/24).

Hal ini dilakukan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra didampingi Wakapolsek, Para Kanit serta Piket Fungsi Polsek Cakung, siap memberikan pelayanan bagi warga yang sedang beraktivitas.

Tujuan dari Program Halo polisi ini untuk mendekatkan pelayanan kepolisian dengan masyarakat melalui berbagai layanan langsung di lokasi strategis.

Pelayanan yang ditawarkan mencakup pembuatan laporan kehilangan, penerimaan pengaduan masyarakat, pelayanan SKCK, dan konsultasi hukum. Selain itu, pihak Kepolisian juga mempublikasikan nomor call center 110, sebagai jalur komunikasi langsung jika warga membutuhkan bantuan polisi.

Dalam kegiatan ini, tercatat satu laporan kehilangan dokumen telah diterima oleh petugas dan 14 rekomendasi pengajuan SKCK serta tidak ada pengaduan terkait kinerja kepolisian maupun kriminalitas, kehadiran polisi di tengah masyarakat tetap mendapat sambutan positif.

Anggota Polsek Cakung yang bertugas menerima pengaduan masyarakat, juga menyempatkan diri untuk patroli jalan kaki di sekitar pasar dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ini sebagai wujud nyata kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Kapolsek.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana kondusif ini diharapkan semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memastikan bahwa layanan Kepolisian mudah diakses oleh semua kalangan.

Program HALO POLISI menjadi salah satu upaya nyata Polsek Cakung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan pendekatan yang lebih humanis.

Pos terkait