March 29, 2023 Jakarta
Dark Light

Inlink

Inlink > Business > Lembaga Suara Semesta Hadir Kawal Pemilu Jurdil

Lembaga Suara Semesta Hadir Kawal Pemilu Jurdil

INLINK, Jakarta | Pemilihan umum sudah diambang mata, pemilihan secara jujur dan adil pastinya diharapkan oleh seluruh masyarakat. Lembaga Suara Semesta (Swasem) adalah lembaga yang sudah resmi berbadan hukum, didirikan oleh para kaum inteltual milenial di Jakarta untuk mengawal para kandidat calon baik pileg maupun pilkada agar suara mereka tepat dan tidak raib.

“Kami konsen dalam pengawalan pemilu yang berlangsung secara demokrasi, jujur dan adil sesuai cita-cita para pendiri Bangsa. Dalam sejarah perjalanan proses pelaksanaannya pemilu di Indonesia, kami menilai banyak beberapa kekurangan, termasuk salah satunya yaitu rekapitulasi perhitungan hasil suara, kami beranjak dari sini, tentang kelemahan sistem pengawalan hasil pemilu dan kecurangan-kecurangan yang ada selama ini, “tutur Yudi Cahya Prawira selaku Direktur Eksekutif Lembaga Swasem, minimnya alat untuk mengukur, merekapitulasi secara cepat, tepat dan terstrukturisasi serta transparan tambahnya.

Suara Semesta hadir bertepatan dengan hari bersejarah Super Semar, yakni 11 Maret 2023 di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, secara
resmi susunan kepengurusan tingkat nasional sudah terbentuk.

Tugas lembaga Swasem selanjutnya ialah mensosialisasikan produk Swasem ke seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan para peserta pemilu khususnya.

“kami mengajak kepada seluruh pihak untuk sama-sama mengawal pemilu yang akan datang ini, agar sukses, demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara, hingga pemilu berjalan jujur dan adil, “pungkas Cahya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.