Polsek Pasar Rebo amankan puluhan remaja yang diduga balapan liar

Jakarta – Pihak Kepolisian mengamankan puluhan remaja yang diduga terlibat aksi balap liar dan menggunakan kendaraan knalpot tidak standart (brong) di Jl. Raya Bogor Pasar Rebo Jakarta Timur. Sabtu (23/03/2024) dini hari.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Ahkmat Basuki mengatakan, puluhan remaja tersebut kedapatan melakukan aksi balap liar.

Ia menambahkan, selain mengganggu ketenangan masyarakat sekitar, sepeda motor dengan knalpot brong juga diamankan karena melanggar peraturan lalu lintas.

Polsek Pasar Rebo yang menerima laporan masyarakat terkait balap liar tersebut langsung melakukan razia dan hasilnya puluhan pemuda pelaku balap liar berhasil diamankan, di TL Cibubur Jl. Raya Bogor.

“Penindakan ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena, aksi balap liar para pemuda ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya,” kata Kapolsek.

Haris mengatakan total ada 22 orang remaja beserta motor yang diamankan. Selanjutnya para terduga balap liar diamankan ke Polsek, serta para pelaku dilakukan pembinaan.

” Remaja yang diamankan ke Polsek, kami lakukan pembinaan dan memanggil para orang tua pelaku serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi balap liar kembali. ” Ujarnya.

Aktivitas remaja yang memacu motor dengan kendaraan tinggi, cukup meresahkan masyarakat. Sebab lokasi tersebut cukup ramai, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

” Patroli dan razia akan terus dilaksanakan secara intens,” tegasnya.

Pihaknya berharap para pemuda yang diamankan tersebut setelah didata dan dibina tidak mengulangi perbuatannya lagi.

” Mari jaga bulan ramadhan ini dengan hal yang positif, jangan terjadi lagi hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.” Harap Kapolsek.

Pos terkait