Respon Cepat Polres Jakbar Amankan Pelajar Pengacung Celurit Viral Diamankan Kurang 24 Jam

INLINK,Jakarta Barat | Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kalideres bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelajar yang aksinya viral dan menjadi sorotan banyak pihak

Pasal nya aksi pelajar tersebut yang sedang berada dijalan sambil menenteng sajam dan mengacungkan Sajam berupa celurit

Ironisnya saat berusaha meredam aksi pelajar tersebut seorang security perumahan di kawasan Kalideres Jakarta Barat mendapat ancaman dari pelajar tersebut

Kasat reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan para pelajar tersebut sudah kami amankan

Anggota saya bersama anggota Polsek Kalideres bergerak cepat amankan para pelajar yang terlibat

” Mereka kami amankan tak lama kurang dari 1×24 jam setelah kami menerima informasi adanya aksi meresahkan para pelajar tersebut,” ujar Andri Kurniawan saat dikonfirmasi, Sabtu, 11/11/2023.

Andri menjelaskan ada 3 pelajar yang kami amankan dan yang kami tetapkan sebagai tersangka ada 1 orang yang membawa sajam yakni berinisial DA (16)

” DA ini kami jerat dengan pasal 2 UU darurat no 12 tahun 1951 tentang senjata tajam,” ucap andri

Selain itu kami turut mengamankan barang bukti sebanyak 4 buah sajam jenis celurit dan 1 tajam benda tumpul berupa stick golf

Sebelumnya diberitakan Viral di media sosial para pelajar mengacung-acungkan cerulit di sekitaran Perumahan Citra, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Aksinya direkam oleh pengguna jalan lantaran dianggap mengganggu.

Dalam video yang beredar, tampak beberapa pelajar mengendarai sepeda motor secara berboncengan. Mereka menenteng senjata tajam seperti celurit hingga golok.

Sekuriti sempat mencoba menegur pelajar tersebut.

Alih-alih diindahkan, salah seorang di antaranya justru mengancam akan melukai yang bersangkutan sambil mengacungkan senjatanya. Tak lama setelah itu, rombongan pelajar meninggalkan lokasi.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Pos terkait