Danbrigif 6 Kostrad Pimpin Tradisi Penerimaan Perwira Satjar Brigif 6 Kostrad

Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 6 Kostrad, Letkol Inf Fardin Wardhana secara resmi menerima pejabat Kepala Staf Brigade Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., Kepala Seksi Operasi, Kapten Inf Osal Hadiwijaya, S.S.T.Handan dan Letda Inf Tri Ary Gale Satriyo Pama Yonif 413 Kostrad di Mabrigif Brigif 6 Kostrad. Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis (14/03/2024).

Acara Korps Rapot penerimaan Perwira baru di lingkungan Brigif 6 Kostrad merupakan suatu bentuk penghormatan, penghargaan dan penyambutan bagi personel yang baru masuk di satuan. Hal ini tidak lain adalah untuk membentuk karakter dan jati diri serta kebanggaan sebagai prajurit Tri Shakti Balajaya yang kuat, hebat dan profesional. Selain itu juga untuk mempererat hubungan silahturami dalam membangun kebersamaan bagi semua personel di lingkungan jajarannya.

Rangkaian kegiatan tradisi diawali dengan melaksanakan Hanmars sejauh kurang lebih 2 km dengan titik akhir di depan Mabrigif 6 Kostrad, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air bunga oleh Danbrigif 6 Kostrad dan dilanjutkan dengan upacara Koprs Raport penerimaan warga baru di depan Hall Mabrigif 6 Kostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut para Perwira, Bintara dan Tamtama Brigif 6/TSB/2 Kostrad serta Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Brigif 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Pos terkait