Personel Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor Kompi 1 melakukan patroli Harkamtibmas

LHOKSEUMAWE|| Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama peringatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Personel Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor Kompi 1 melakukan patroli Harkamtibmas di gereja-gereja di wilayah Lhokseumawe. Kehadiran Brimob tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang hendak beribadah. Tidak hanya sebagai pengamanan, patroli ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Brimob dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta mendukung kegiatan keagamaan yang berjalan lancar dan damai, Kamis 09/05/2024.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., menyampaikan melalui Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Rubby Nanda, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa patroli tersebut dilakukan sebagai bagian dari tugas rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam momen-momen peribadatan yang penting seperti ini. “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan mengamankan jalannya ibadah dengan baik,” ujar Kompol Rubby.

Selain melakukan patroli, personel Brimob juga melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk memastikan kelancaran acara dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan. “Kami bekerja sama dengan pihak gereja untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua umat,” tambah Danyon B tersebut.

Para jemaat yang hadir mengapresiasi kehadiran Brimob dalam menjaga keamanan selama perayaan keagamaan tersebut. Mereka merasa tenang dan nyaman beribadah, sehingga dapat fokus pada makna peringatan tersebut tanpa distraksi atau kekhawatiran akan keamanan.

Dengan kehadiran dan dedikasi personel Brimob, perayaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di wilayah Lhokseumawe berjalan lancar dan damai, meninggalkan kesan positif bagi masyarakat tentang pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan komunitas dalam memelihara kedamaian dan keamanan bersama.

Pos terkait