Pokdakan Desa Kemutug Lor Diharapkan Dapat Menggenjot Pendapatan Warga Banyumas 

INLINK, Banyumas | Desa Kemutug Lor kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas merupakan desa pertanian dan perdagangan, masyarakat setempat juga memanfaatkan lahan kosong untuk dibuat kolam sebagai budidaya ikan air tawar, karena didukung sumber mata air yang melimpah. untuk menyatukan dan untuk mempermudah usahanya mereka bersepakat untuk membentuk kelompok budidaya ikan air tawar.

Gagasan dibentuknya kelompok itu muncul dari subuh dan kawan kawan, dengan melihat potensi alam yang sangat mendukung terutama dari sumber air dan lahan yang masih luas untuk mengembangkan usahanya di bidang perikanan, apa lagi kalau di lihat dari kebutuhan ikan yang masih sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian, karena ikan air tawar sangat di butuhkan oleh masyarakat terutama rumah makan.

Dengan terbentuknya kelompok ini subuh berharap usahanya di bidang perikanan ini akan tambah maju dan berkembang menjadi besar, kelompok ini adalah sebagai wadah untuk mempermudah komunikasi dan untuk menjalin tali silaturahmi, mereka berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah ataupun dari steik holder, untuk peduli terhadap kelompok masyarakat ini.

Sumberdaya alam desa Kemutug Lor ini sangat mendukung untuk budidaya ikan air tawar, usaha perikanan ini juga memegang peranan penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar terutama anggota kelompok, untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat, serta membuka lapangan pekerjaan.

Pos terkait