Denpal Divif 2 Kostrad Perbaiki dan Cat Ulang Senjata Yonif 509 Kostrad

Jakarta. Dalam rangka menjaga kualitas materiil di jajaran, Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan perbaikan dan pengecatan senjata satuan Yonif 509 Kostrad di Jember. Jumat (02/02/2024).

Upaya Denpal Divif 2 Kostrad dalam memelihara materiil satuan jajaran diantaranya komposisi mekanik baik bengkel senjata dan Teknologi Mekanik (Tekmek) yang handal serta dilengkapi peralatan yang mumpuni untuk menunjang kegiatan tersebut.

Adapun peralatan yang dibawa bengkel senjata untuk memperbaiki senjata meliputi toolkit dan suku cadang serta bengkel tekmek melengkapi peralatannya untuk pengecatan senjata seperti kompresor dan cat yang berkualitas tinggi.

Itu semua dilakukan agar Senjata SS 2, Minimi, Mortir 60 lr, Mortir 82 tl, SMR, SPG, Pistol Isyarat, SPR, dan pistol G2 Combat. Yang di milik Yonif 509 Kostrad menjadi lebih baik, mempertahankan kualitas materiil serta memperpanjang usia pakainya.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa Tim Denpal Divif 2 Kostrad yang tergabung dalam kegiatan tersebut berkomitmen berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya demi memperoleh hasil akhir yang maksimal, dalam melayani pemeliharaan dan perawatan materill satuan jajaran Divif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Pos terkait